Fotografi

Jujur, hobi gw yang satu ini gak gw suka karna ikut2an temen2 atau cuman gara2 tren foto2 lagi in. Nih ceritanya kenapa gw bisa suka sama yang namanya fotografi.

Dulu, kelas 1 smp, gw dan beberapa temen sekolah gw kepilih jadi supporter Asian Games di Qatar. Karna dulu gw belom punya camera digital sama sekali, jadi bokap gw beliin camera digital, Olympus FE 190. Tapi ternyata oh ternyata, keberangkatan kita ke Qatar di batalin karna beberapa alasan. Nah, nganggur dong tuh kamera di rumah gw. Alhasil, iseng2 gw foto2 aja kucing gw.....


(foto diatas bukan pake olympus)

Nah, setelah foto2 kucing gw, ternyata gw ngerasa asik buat foto2 berbagai objek, khususnya landscape. 2 tahun gw pake kamera olympus, sampe akhirnya gw (pake uang THR) beli Holga 120 CFN, sekali lagi, bukan karna tren tapi karna gw emg penasaran sama yg namanya toy camera.



2 kamera ini yang menemani gw pergi kemana2. Liburan, kadang2 ke sekolah, dan kadang2 jg hunting foto kemana2. Abis itu, ngeliat gw segitu senengnya sama fotografi, bokap gw ngebawain kamera SLR semi automatic dari kantornya yaitu Canon EOS 500N.


(Ini salah satu hasilnya)

Gw cuman sempet make kamera ini sekitar 5 roll karna AKHIRNYA, bokap nyokap gw memutuskan untuk membelikan gw kamera DSLR sebagai hadiah karna gw keterima di SMA 8. Kamera DLSR itu Nikon d60. Kamera ini yg selalu menemani gw kemana2 eaea hahahaha.

BANDUNG




BALI







SURABAYA/MALANG




HUNTING DI JAKARTA




Jadi, intinya, I feel pitty for those of you who buy professional camera, but not use that thing well. Lo gak ngerasain susahnya ngedapetin barang itu jadi gabisa menghargai barang itu sendiri. Walaupun itu hak2 lo sih beli barang apa pun itu....

More photos on http://diazborg.deviantart.com/gallery

4 comments:

Komang said...

Jadi, intinya, I feel pity for those of you who buy professional camera, but not use that thing well.

---> har har, sama, gw juga kasian ama org yg udah punya alat tapi ga bener makenya. Harusnya yg sederhana dulu dikuasai baru beli tool yg sesuai ama skill :P

Diaz said...

haha iya mang, gw 2 tahun make kamera digital baru dibeliin dslr. Ini pun gw masih belajar belum ngerti2 bgt -_-

Niken said...

hello diaz hehehe
gue ngerasa senasib loh, gue belajar kamera dari kelas 6 sd (tp smp skrg ttp ga bisa-bisa =P), nabung, terus akhirnya nyokap kasian dan ngebantuin separo harga dari slr. itu juga gue baru beli pas kelas 1 sma hehehe.
dan jujurnya nih ya, gue sih kesel sama orang yg beli karena tren, aduh maaf ya curhat
buka ini deh, http://told.byputy.com/2009/04/08/fotografi-dan-mainstreamisasi-fenomena-sosial-kita/
isinya ttg mainstreamisasi dan tren SLR hahaha

Diaz said...

halo kak niken, haha tapi kakak udh jago tuh udh menang lomba buktinya. saya yg skrg jarang bgt foto2 krn sibuk bgt huhu sedih hidup di 8. hahaha iya emg kesel tp suka2 mereka lah kak duit2 mereka, toh yg ujung2nya nyesel juga mereka. oiya maaf kak baru bales gapernah buka blog hehe

CHAT! CHAT! CHAT!